Ditulis pada tanggal 22 December 2016, oleh admin, pada kategori Berita, Diskusi Bulanan, Kegiatan, Uncategorized

4

Laboratorium HI UB bekerja sama dengan Human Library FISIP UB mempersembahkan

HUMAN LIBRARY PROJECT
Apa itu Human Library?

Human library adalah sebuah perpustakaan eventual dimana buku yang dipinjamkan kepada pembacanya adalah manusia, disini kamu bisa berdiskusi untuk menghapus stereotip dan prasangka melalui dialog, atau berbicara dengan orang yang memiliki pandangan yang berbeda terhadap sesuatu isu.

Siapa yang dapat menjadi buku?

Buku adalah individu/ representasi kelompok tertentu yang dianggap “aneh” dan mendapat stigma atau perlakuan diskriminasi karena mereka berbeda (memiliki kepercayaan berbeda, penampilan yang berbeda, ras berbeda, latar belakang budaya dan agama yang berbeda, atau gaya hidup yang berbeda).
Di human library, orang-orang itu menjadi voluntir untuk menceritakan pengalaman mereka secara terbuka, orang-orang yang menjadi pembaca bebas untuk bertanya untuk mengkonfirmasikan prasangka atau stereotip yang mereka punya.

Mengapa diadakan human library?

Tujuan diadakannya human library adalah untuk mengakomodasi dialog antara books (subyek diskriminasi&orang-orang yang dianggap berbeda) dan pembaca untuk menciptakan pemahaman yang lebih baik sehingga tidak akan ada lagi konflik akibat sterotip dan prasangka.
Menciptakan dialog yang dapat membuka pikiran dan pandangan untuk lebih toleran terhadap perbedaan dan tidak lagi mudah menilai seseorang hanya dari penampilannya

Hari: Jum’at- 23 Desember 2016
Jam: 09.00-11.00
Tempat: Gazebo gedung B FISIP UB

Free enter, Free Snacks

“How are we understand each other, if we do not have the opportunity to talk to each other?”

Ronni Abergel
Inventor of the Human Library™