Divisi Seminar dan Pelatihan

No

Program Kerja

1.

 PELATIHAN

 

  1. League of Excellent

 

  1. Language Corner

 

  1. Pembekalan Pra-PKN dan Networking

 

  1. Etika Penulisan Karya Ilmiah

2.

 SEMINAR

 

  1. Kuliah Tamu

 

  1. Seminar nasional/internasional

 

  1. Diskusi Bulanan

Divisi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

No

Program Kerja

1.

PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN

 

  1. Pembuatan Proposal Penelitian

 

  1. Pelatihan Penelitian Lapangan

2.

PENGABDIAN

 

  1. Pengabdian Dosen (sosialisasi)

 

  1. Pengabdian Masyarakat (kompetisi proposal)

Divisi Publikasi

No

Program Kerja

1.

PEMBUATAN BUKU AJAR DAN MODUL

2.

PUBLIKASI JURNAL ILMIAH

 

Diskusi Bulanan

Diskusi ilmiah seputar isu, dan wacana HI yang tengah berkembang ini melibatkan dosen dan mahasiswa Hubungan Internasional dan atau praktisi diluar program studi. Tema-tema menarik akan dipublikasikan dan dikompetisikan sebulan sebelum penyelenggaraan dikalanga dosen dan mahasiswa. Bagi judul dan abstraksi yang lolos akan memperoleh kesempatan mempresentasikan tema yang akan menjadi topik diskusi bulanan. Diskusi dilakukan dengan metode panel dan atau ceramah.

Kuliah Umum dan Seminar

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Laboratorium terhadap pengayaan dan penambahan wawasan mahasiswa. Kegiatan ini akan dilaksanakan minimal 1 kali dalam satu semester.

Pelatihan

Kegiatan pelatihan diselenggarakan untuk menambah soft Skill mahasiswa Hubungan Internasional. Hal ini diperlukan untuk menambah bekal mahasiswa mengahadapi realitas sosial kemasyarakatan dan bekal untuk menghadapi persaingan kerja. Kegiatan-kegiatan pelatihan juga dimaksudkan untuk mendukung kegiatan praktikum beberapa mata kuliah Program Studi.

Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung minat dan bakat mahasiswa dan mengembangkan tradisi meneliti dan pengaplikasian ilmu dalam lingkungan social kemasyarakatan. Bagi dosen, kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat dilakukan untuk memenuhi Tri Darma pendidikan dengan mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Penerbitan Buku Ajar dan Jurnal

Laboratorium mendorong pemenuhan bahan ajar mahasiswa melalului penerbitan buku-buku teks kuliah serta penerbitan jurnal bagi dosen dan mahasiswa.