Ketua Program Studi Hubungan Internasional

Ketua PS HI memiliki tugas instruktif kepada laboratorium

Ketua Laboratorium

  1. Bertanggung jawab terhadap inventaris alat dan Bahan praktikum;
  2. Mengkoordinir, mengatur dan mempersiapkan penggunaan laboratorium untuk pratikum dan penelitian;
  3. Menyusun petunjuk teknis (SOP) penggunaan laboratorium;
  4. Menyusun rencana pengadaan, perawatan peralatan laboratorium, berupa:
    • Mengajukan usulan bahan dan alat yang dibutuhkan tiap semester kepada Dekan melalui Ketua Proram Studi;
    • Melaporkan kerusakan, kehilangan dan kekurangan-kekurangan fasilitas yang berada dibawah tanggung jawab ketua laboratorium kepada Ketua Program Studi;
  5. Melakukan koordinasi pengembangan ilmu pada bidang kajian tertentu melalui kegiatan penelitian;
  6. Berhak menolak permintaan pemakaian laboratorium diluar ketentuan yang berlaku;
  7. Menyusun laporan pengelolaan laboratorium secara periodik;
  8. Memberi pembinaan pada sekretaris, assisten Laboratorim dan anggota agar menjalankan kerja dan fungsi masing-masing dengan efektif;
  9. Membangun sistem managemen laboratorium terutama berkaitan dengan program kerja, administrasi dan keuangan;
  10. Mengkoordinasikan pengelolaan keuangan;
  11. Menandatangani surat keluar,proposal dan surat Tugas yang berkaitan dengan program kerja laboratorium;
  12. Memimpin rapat laboratorium.

Sekretaris & Bendahara

  1. Mengkoordinasikan segala kegiatan administrasi laboratorium;
  2. Mengagendakan rapat koordinasi laboratorium;
  3. Membantu ketua dalam melaksanakan dan mengkoordinasikan program kerja laboratorium.
  4. Melakukan managemen keuangan;
  5. Bertanggungjawab melaporkan dan managemen keuangan laboratorium;
  6. Mengurus bukti-bukti penggunaan dana laboratorium dan melaporkannya secara periodik kepada ketua laboratorium.

Divisi Riset dan Pengabdian Masyarakat

  1. Mengkoordinasikan pelaksanaan program kegiatan laboratorium terkait penelitian dan pengabdian masyarakat;
  2. Bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kegiatan dan pelaporan kegiatan divisi;
  3. Bertanggungjawab pada pengelolaan keuangan sesuai dengan program kegiatan.

Divisi Seminar dan Pelatihan

  1. Mengkoordinasikan pelaksanaan program kegiatan laboratorium terkait dengan seminar dan pelatihan;
  2. Mengkoordinasikan pelaksanaan program kegiatan laboratorium terkait dengan kegiatan praktikum mahasiswa;
  3. Bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kegiatan dan pelaporan kegiatan kepada ketua laboratorim;
  4. Bertanggungjawab pada pengelolaan keuangan kegiatan seminar dan diskusi.

Divisi Publikasi

  1. Mengkoordinasikan pelaksanaan program kegiatan penulisan dan penerbitan;
  2. Mengkoordinasikan pelaksanaan program kegiatan laboratorium terkait pengembangan minat dan bakat mahasiswa Hubungan Internasional;
  3. Bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kegiatan dan pelaporan kegiatan divisi;
  4. Bertanggungjawab pada pengelolaan keuangan dan pelaporan penggunaan dana kepada ketua laboratorium.

Asisten Laboratorium

  1. Berkoordinasi dengan sekretaris mengelola administrasi laboratorium;
  2. Membantu penyelenggaraan program kerja laboratorium;
  3. Mengumpulkan data-data dan instrumen penelitian;
  4. Membantu penyusunan laporan kegiatan.