Ketua Program Studi Hubungan Internasional
Ketua PS HI memiliki tugas instruktif kepada laboratorium
Ketua Laboratorium
- Bertanggung jawab terhadap inventaris alat dan Bahan praktikum;
- Mengkoordinir, mengatur dan mempersiapkan penggunaan laboratorium untuk pratikum dan penelitian;
- Menyusun petunjuk teknis (SOP) penggunaan laboratorium;
- Menyusun rencana pengadaan, perawatan peralatan laboratorium, berupa:
- Mengajukan usulan bahan dan alat yang dibutuhkan tiap semester kepada Dekan melalui Ketua Proram Studi;
- Melaporkan kerusakan, kehilangan dan kekurangan-kekurangan fasilitas yang berada dibawah tanggung jawab ketua laboratorium kepada Ketua Program Studi;
- Melakukan koordinasi pengembangan ilmu pada bidang kajian tertentu melalui kegiatan penelitian;
- Berhak menolak permintaan pemakaian laboratorium diluar ketentuan yang berlaku;
- Menyusun laporan pengelolaan laboratorium secara periodik;
- Memberi pembinaan pada sekretaris, assisten Laboratorim dan anggota agar menjalankan kerja dan fungsi masing-masing dengan efektif;
- Membangun sistem managemen laboratorium terutama berkaitan dengan program kerja, administrasi dan keuangan;
- Mengkoordinasikan pengelolaan keuangan;
- Menandatangani surat keluar,proposal dan surat Tugas yang berkaitan dengan program kerja laboratorium;
- Memimpin rapat laboratorium.
Sekretaris & Bendahara
- Mengkoordinasikan segala kegiatan administrasi laboratorium;
- Mengagendakan rapat koordinasi laboratorium;
- Membantu ketua dalam melaksanakan dan mengkoordinasikan program kerja laboratorium.
- Melakukan managemen keuangan;
- Bertanggungjawab melaporkan dan managemen keuangan laboratorium;
- Mengurus bukti-bukti penggunaan dana laboratorium dan melaporkannya secara periodik kepada ketua laboratorium.
Divisi Riset dan Pengabdian Masyarakat
- Mengkoordinasikan pelaksanaan program kegiatan laboratorium terkait penelitian dan pengabdian masyarakat;
- Bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kegiatan dan pelaporan kegiatan divisi;
- Bertanggungjawab pada pengelolaan keuangan sesuai dengan program kegiatan.
Divisi Seminar dan Pelatihan
- Mengkoordinasikan pelaksanaan program kegiatan laboratorium terkait dengan seminar dan pelatihan;
- Mengkoordinasikan pelaksanaan program kegiatan laboratorium terkait dengan kegiatan praktikum mahasiswa;
- Bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kegiatan dan pelaporan kegiatan kepada ketua laboratorim;
- Bertanggungjawab pada pengelolaan keuangan kegiatan seminar dan diskusi.
Divisi Publikasi
- Mengkoordinasikan pelaksanaan program kegiatan penulisan dan penerbitan;
- Mengkoordinasikan pelaksanaan program kegiatan laboratorium terkait pengembangan minat dan bakat mahasiswa Hubungan Internasional;
- Bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kegiatan dan pelaporan kegiatan divisi;
- Bertanggungjawab pada pengelolaan keuangan dan pelaporan penggunaan dana kepada ketua laboratorium.
Asisten Laboratorium
- Berkoordinasi dengan sekretaris mengelola administrasi laboratorium;
- Membantu penyelenggaraan program kerja laboratorium;
- Mengumpulkan data-data dan instrumen penelitian;
- Membantu penyusunan laporan kegiatan.